Inilah Aksi Protes Registrasi Nomor telepon, Pria ini Bakar Ratusan Kartu SIM

Advertisement
Peraturan baru pemerintah tentang aturan wajib registrasi kartu SIM ternyata menuai aksi dari kalangan pebisnis konter HP dan kartu. Bagaimana tidak frustasi semua kartunya menjadi tidak berguna karena adanya batasan pengguna. Saking stressnya nbanyak kalangan pebisnis konter yang berulah aneh-aneh. Salah satu contohnya Inilah Aksi Protes Registrasi nomor telepon, Pria ini Bakar Ratusan Kartu SIM dan bahkan dibuat dokumentasi videonya dan diposting di akun facebooknya. Kasihan juga ya mereka bro. Cari makan kan dari jualan kartu kuota.

Inilah Aksi Protes Registrasi Nomor telepon, Pria ini Bakar Ratusan Kartu SIM

Pelanggan kartu SIM prabayar diwajibkan oleh pemerintah untuk mendaftarkan nomornya mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. Kebijakan untuk mendaftarkan nomor telepon menggunakan identitas KTP dan KK ini ternyata menuai banyak diprotes. Salah satunya adalah pria dari asal Malang ini.

Dilansir dari akun Facebooknya @alfananigotarrdo, Kamis (2/11), pria ini mengaku menolak peraturan dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia itu.


foto: Facebook/@alfananigotarrdo

Menggunakan fasilitas live di Facebook, pria ini mengumpulkan ratusan kartu SIM dari berbagai provider. Dia kemudian menyiram kartu tersebut menggunakan bensin dan membakarnya. Dalam video berdurasi 19 menit tersebut, pria tersebut terlihat sangat kecewa dengan peraturan tersebut.

Postingan ini sendiri sudah dibagikan lebih dari dua ribu kali. "Dengan kebijakan BRTI ini bukan hanya saya aja yang keberatan tapi semua outlet2 seluruh indonesia dengan adanya peraturan tersebut.aksi ini belum ada apa2nya liat aksi teman2 outlet seluruh indo yg akan datang dengan berbagai aksi," tulis Alfanani dalam kolom komentar postingan tersebut.

Banyak warganet yang ikut mengomentari aksi pria tersebut.

"Aku baru ngerti, soalnya peraturan di pemerintah merugikan toko konter... Soal nya setiap orang cma blh pnya 3 kartu, jd ga bisa gonta ganti kartu buat beli kuota," ujar akun Facebook @aderifai.

Inilah Video Aksi Protes Bakar Ratusan Kartu Sim

"Saya dukung bro, lagian di simpan juga jadi sampah. di pastikan penjualan menurun drastis sedangkan masa aktif terus berkurang akhir nya jd sampah juga. ya bener bakar aja. pemerintah harus nya mikirin efek samping ke pedagang," kata akun Facebook @redant.

Sebenarnya aturan dari pemerintah maksudnya baik. Tapi hal ini jelas berdampak pada pengusaha konter HP yang keuntungannya dari berjualan kartu provider khususnya jualan quota internet. Seharusnya dibuatkan jalan keluar yang tidak merugikan. Semoga pemerintah juga memikirkan solusi dari dampak peraturan yang diberlakukannya.

Sumber berita : Brilionet

Advertisement

 

Copyright © Koleksi Foto Artis