Siap Nonton Film Remake Horor Legendaris Pengabdi Setan? Lebih Seram Dari Conjuring!

Advertisement
Bagi sahabat pembaca yang sempat menikmati era 80an tentunya akan hafal dengan film horor legendaris yang satu ini. Film Horor Pengabdi Setan Karya Sisworo Gautama Putra di Tahun 1980. Konon film ini dulu sangat terkenal bahkan sampai best seller di berbagai negara di luar Indonesia. Seperti di Malaysia, Jepang bahkan Sineas Amerika juga mencatat film ini sebagai film horor dengan inovasi ide cerita yang menarik meskipun efeknya masih minim tapi nuansa gore nya telak dan kena banget. Bagaimana kalau film ini dibuat ulang? Siap Nonton film remake horor legendaris Pengabdi Setan? Lebih seram dari Conjuring! Itu pasti. Kekuatan orisinalitas cerita dan kualitas efek saat ini pasti mampu mengangkat film ini ke permukaan. Bagi anda yang ingat saat menonton filmnya dulu tentunya masih ingat betapa seramnya sampai sulit tidur dan terbawa mimpi.

Siap Nonton Film Remake Horror Legendaris Pengabdi Setan? Lebih Seram Dari Conjuring!

Merupakan Film Horor Legendaris

Versi lawas film Pengabdi Setan ini arahan Sisworo Gautama Putra itu rilis pertama kali pada 1980. WD Mochtar, Siska Karebety, Fachrul Rozy, Ruth Pelupessy, HIM Damsjik, Diana Suarkom, Simon Cader, dan Doddy Sukma adalah jajaran pemain yang dilibatkan. Film ini tercatat sebagai film horor indonesia terseram yang pernah dibuat sampai saat ini.

Film remake ini akan digarap oleh Joko Anwar. Menggarap film dengan unsur horor bukan hal baru bagi Joko. Sineas kelahiran Medan, Sumatera Utara, 3 Januari 1976 itu, tahun lalu menyutradarai film pendek bertema horor dengan tajuk Jenny. Pendatang baru Asmara Abigail ia jadikan pemain utama. Dijamin deh film remake ini tidak akan kalah dengan pendahulunya bahkan bakal bikin kamu paranoid. Kalau tidak percaya simak alasan kenapa film ini bakal sangat menakutkan seperti halnya film terdahulu sampai membuat takut penonton luar negeri di masanya.

Film ini masih memilik pamor super seram

Film Pengabdi Setan sendiri dulu sudah memilik pamor yang sangat tinggi di zamannya. Bukan hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara. Wajar saja kalau film ini sampai diterjemahkan dalam bahasa Inggris hingga Jepang. Film Pengabdi Setan ini ternyata pernah buat para bule-bule itu mati kutu melihatnya. Uniknya, berbeda dengan saat ini, film tersebut sangat minim menggunakan efek komputer dalam pengeditannya. Tetapi efek seram yang ada begitu nyata, baik dari musik atau visualnya. Oleh sebab itu, dulu film Pengabdi Setan ini bisa sukses menembus mancanegara.

Siap Nonton Film Remake Horor Legendaris Pengabdi Setan? Lebih Seram Dari Conjuring!
Terkenal di Jepang, Amerika dan Luar negeri
"Kita bikin film yang karakternya menarik, bukan cuma jual kengerian. Kita coba menakut-nakuti dan semoga menakutkan. Lalu orang jadi peduli dengan karakternya," ujar Joko.

Digarap Minim efek Agar Realistis

Ada berita bagus dari film remake Pengabdi Setan ini. Pasalnya sang Sutradara, Joko Anwar juga akan menerapkan minim efek komputer dalam penggarapannya. Seperti pendahulunya, film horror legendaris Indonesia ini akan dibuat dengan lebih menggunakan efek visual dengan sedikit editan CGI. Untuk itu diperlukan sebuah akting yang baik dari pemain serta make up artis yang lumayan memadai pula. Selain itu kesesuaian soundtrack musik juga mesti diperhatikan jika ingin membuat film ini benar-benar memberikan kesan nyata pada para penontonnya. Joko Anwar yakin bahwa film yang digarapnya ini bakal sukses juga seperti pendahulunya.

"Saya akan menyiapkan practical effect yang lebih organik. Penggunaan lampu sekadarnya saja untuk membuat horor yang ditampilkan lebih nyata. Luka dan efek seramnya dibuat terasa. Apalagi syutingnya tujuh puluh persen adalah malam hari," ungkap Joko dilansir dari Pos Kota News.

Segi Cerita Awal Sudah Sangat Apik dan Orisinil

Tidak bisa dipungkiri kalau film Pengabdi Setan ini memang memilik plot yang menarik karena erat dengan kehidupan masyarakat. Tema mengenai kehidupan sosial dan agamalah yang membuat film ini jadi akrab dengan keadaan penonton. Dengan dibumbui dengan adegan horror dan seram, akhirnya film ini menjadi sangat diterima oleh masyarakat. Namun demikian, digarap pada zaman dulu, pastinya ada beberapa plot yang harus digarap ulang oleh Joko Anwar agar sesuai dengan sekarang. PR terbesar dari remake film ini adalah membuat ketakutan dan kengerian dari film ini agar tidak kalah dengan pendahulunya.

Teknologi Kini Lebih Memadai Untuk Film Horor

Berbeda dengan zaman dahulu, sekarang sudah banyak teknologi canggih yang siap mendukung dalam pembuatan ulang film horror itu. Baik dari segi visual ataupun musik, bisa ditolong dengan adanya bantuan pengeditan dari komputer. Dengan teknologi yang lebih maju ini juga dapat membantu pembuatan soundtrack dari film agar cukup seram dan menambah adrenalin bagi para penikmat horror. Bisa dijamin kalau kualitas dari Pengabdi Setan remake ini tidak kalah dengan film horror lain yang sedang tayang.

Tidak usah bingung promosi

Di zaman yang sudah mulai maju ini, promosi bukanlah sebuah permasalahan lagi. Sudah ada media sosial yang dirasa sangat membantu dalam mempromosikan ke seluruh penjuru dunia. Bahkan jika memang ternyata film ini sesuai dengan apa yang diharapkan, tidak menutup kemungkinan kalau film remake ini bakal juga sukses seperti pendahulunya. Bahkan mungkin bisa tembus mancanegara dan mendapatkan apresiasi dunia. Mengingat pendahulunya yang juga sukses, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Para Pemain Film Remake Pengabdi Setan (2017)

Versi pembuatan ulang Pengabdi Setan juga menghadirkan Dimas Aditya, Tara Basro, lan Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Elly D. Lutan, Endy Arfian, Nasar Anuz, Arswendy Bening Swara, Asmara Abigail, Fachri Albar, dan M. Adhiyat di jajaran pemain.

Para Pemain Film Remake Pengabdi Setan (2017)

Sementara bagian belakang kamera melibatkan Ical Tanjung (director of photography), Allan Sebastian (art director), Darwyn Tse (make-up fx), dan Isabelle Patrice (kostum).

Penasaran ingin tahu jalan cerita dan Sinopsis Film Pengabdi Setan (1980) Terdahulu plus Video Trailernya yang mencekam? Juga bagaimana efek psikologis horonya itu bisa terbagun apik. Silahkan simak artikel berikut ini :
Baca : Nostalgia Resensi Film Pengabdi Setan, Film Fenomenal Zombie Indonesia Pertama 
Bagaimana? Siap untuk menonton film remake Pengabdi Setan yang tayang Agustus ini? Kitra lihat saja nanti apakah film ini mampu menghadirkan nuansa kengerian yang kental dan orisinil seperti halnya pendahulunya dulu. Ataukah sekedar film horor modern seperti halnya film horor indonesia saat ini? Semoga saja film ini dapat sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga bisa membangkitkan lagi genre film horror Indonesia kembali berjaya dan berkualitas tentunya.

Advertisement

 

Copyright © Koleksi Foto Artis