Judul Koran Lampu Merah Wajib Sensasional Dan Kocak

Advertisement
Pernah ngalamin waktu di angkot atau lagi pake sepeda motor berhenti di lampu merah ditawarin koran sama si abang-abang loper koran. Yang pasti sih kalau di kota Jakarta Abang loper korannya atraktif banget sob, dengan santainya dia nyodorin itu headline koran tepat dimuka kita, jaraknya bahkan Cuma 10 cm dari mata kita, biar kebaca kali. Belum lagi mulutnya nyerocos ribut nawaran berbagai jenis koran dan majalah. Nah lama-lama saya hafal nih kebiasaan koran murah meriah di lampu merah ini, ternyata judul koran lampu merah wajib sensasional dan kocak sob, tulisannya gede-gede kalau bisa warna warni. Dijamin itu headline bikin kita penasaran buat baca. Ga percaya coba lihat nih.

Judul Koran Lampu Merah Wajib Sensasional Dan Kocak

Gimana? Pernah liat kan judul-judul macem gini? Bisa dibilang koran atu surat kabar ini emang punya ciri khas yang ngebedain koran ini dengan koran lainnya sob. Nama Lampu Merah sendiri karena konon banyak tindakan kriminal yang terjadi di sekitar lampu merah. Namun yang membuat koran ini kontroversial adalah pemilihan judul-judul berita yang terkesan provokatif dan tidak sopan. Tapi kadang-kadang terkesan lucu, unik dan nyentil rasa kepenasaran yang baca. Betul ga? Lah kalo dibaca mah beritanya seuprit. Baru separagraf eh bersambung ke halaman sekian. Dikejar ke halaman lanjutan Cuma separagraf langsung tamat. Asem banget dah.

Melihat judul-judul koran di lampu merah terkadang membuat saya sedikit mikir. Apa itu wartawan waktu sekolah tidak diajarin kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. EYD dikemanain itu ya. Ups maaf.. tulisan saya di blog ini juga ga EYD juga ya. Hehe..

Sejauh yang admin tau nih, Kalo kita kulik sedikit, syarat judul yang baik, yang pernah saya pelajarin di sekolah dan kampus itu:

a. singkat dan padat,
b. menarik perhatian, serta
c. menggambarkan garis besar (inti) pembahasan

Nah tapi kok judul koran ini agak anti-mainstream banget kan, beda deh sama syarat judul artikel yang pernah ane pelajarin di bangku sekolahan. Judulnya itu seakan ringkasan dari isi artikelnya, ane jadi males baca artikelnya karena udah ada intinya di judul.

Oke buat penutup sekalian sedikit hiburan, di bawah ini ada sebuah teki-teki yang hasilnya ntar bakalan mirip dengan judul-judul headline koran lampu merah yang ngetop itu loh. Ga percaya ? coba jawab aja sendiri sesuai urutan pertanyaan yang sesuai dengan data diri sobat pembaca. Hasilnya pasti wow heboh! Hehe..

Judul Koran Lampu Merah Wajib Sensasional Dan Kocak

Bagaimana dapat judul apa nih sob? Haha.. maap ini Cuma becanda aja ya. Atau jangan-jangan si redaktur koran lampu merah juga dapet judul head line nya juga pake rumusan model gini? Hhm.. bis ajadi juga. hehe

Loading...

loading...

Advertisement

 

Copyright © Koleksi Foto Artis